BPR Bank Pasar Dapat Pinjaman Rp 5 miliar dari Bank Jawa Barat

img

Perusahaan Umum Daerah (PUD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar mendapat fasilitas pinjaman sebesar Rp5 miliar dari Bank Jawa Barat (BJB).

Direktur Utama PUD BPR Bank Pasar, Agus Subardi, Rabu (21/06/2017) menyampaikan, pinjaman yang diberikan BJB ini lantaran BPR semakin tumbuh dengan memiliki tingkat kepercayaan yang besar, tak hanya dari masyarakat namun juga dari bank-bank.

"Ini merupakan tahap awal, kalau ini lancar, tahun depan kita akan mendapat lagi berupa pinjaman modal kerja," katanya.

Agus mengakui bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pihak bank bukanlah yang pertama kalinya, tahun lalu BPR Bank Pasar juga dipercayakan oleh Bank Negara Indonesia untuk mengelola penyaluran kredit KUR sebesar Rp10 miliar.

"Ini karena pertumbuhan BPR yang kian sehat. Kedepan kita berharap dapat terus tumbuh dan berkembang," katanya.

Agus menyampaikan, adapun pinjaman yang diperoleh dari BJB, sebagiannya akan dimaksimalkan untuk penguatan UMKM yang ada di Kota Pontianak. Agar pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat terus meningkat. Dan sebagian lainnya akan diperuntukkan bagi pinjaman dana pengerjaan proyek dibawah 200 juta.

"Sebagian rencananya untuk proyek. Namun kita masih terkendala di aturan, karena saat ini aturannya kita baru boleh meminjamkan dana untuk proyek-proyek dibawah Rp50 juta, mudah-mudahan kedepan bisa lebih besar," katanya.


Share Post: